Sabtu, 12 Maret 2011

meditasi cakra mahkota menenangkan hati dan fikiran

meditasi cakra mahkota
oleh Ferry Novianto

teknik pertama dalam meditasi adalah membuka Cakra Mahkota yang berlokasi di ubun-ubun. Intinya teknik ini membuka cakra mahkota agar kita bisa menerima energi alam untuk membersihkan diri (hati dan tubuh).

Caranya tidak terlalu sulit, sebaiknya mencari tempat dan waktu yang tenang, usahakan tidak ada yang mengganggu selama proses meditasi. Ambil posisi duduk bersila dengan kedua telapak tangan terbuka menghadap keatas diletakan rileks diatas dengkul dan mata terpejam. Bernapaslah seperti biasa melalui hidung, rasakan udara yang masuk dari hidung dan masuk ke paru-paru, rasakan hangatnya hembusan udara yang keluar dari hidung. Lakukan kira-kira 3-5 menit atau hingga tubuh sudah menjadi lebih rileks.

Lalu dengan niat tulus untuk mengikuti ajaran Tuhan, lakukan afirmasi sbb :

“Ya Tuhan mohon restu untuk mendalami ajaran-Mu, mohon hamba diterima sebagai murid. Apa yang berada didalam dan diluar tubuh hamba yang dapat menghalangi ajaran-Mu mohon dilebur”

Setelah itu bayangkan Matahari turun dari langit dan berada kira-kira sejengkal diatas kepala, bayangkan dan rasakan panasnya matahari dikepala, serta cahaya matahari yang menyinari seluruh tubuh, bayangkan cahaya matahari berwarna putih terang masuk melalui ubun-ubun dan menerangi setiap bagian tubuh, mulai dari kepala hingga ke ujung kaki.

Selama proses berlangsung niatkan dalam hati seluruh “kotoran dan penyakit” terdesak keluar dari tubuh oleh sinar matahari dan seluruh kotoran serta penyakit yang keluar hangus terbakar menjadi asap atau bisa juga kotoran yang keluar terbuang ke laut dan ditelan ombak.

Bila ini dilakukan dengan benar dengan niat tulus, maka anda akan merasakan beberapa sensasi fisik yang menunjukkan mulai aktifnya Cakra Mahkota, beberapa diantaranya adalah, rambut terasa bergetar danubun-ubun terasa seperti terbuka sedikit-demi sedikit.

Lakukan secara rutin setiap hari


Bonus dan produk :

Ingin masuk kondisi alpha dan theta dengan cara yang mudah dan menyenangkan. Dan dapetkan ebook gratis , Klik disini

5 komentar:

  1. Terimakasih... infonya.. Tapi kok tdk di jelaskan berapa lama meditasi nya pak?.Trimakasih jwb an nya..Salam sukses sll...Wass,Rafi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mas rafi bisa gunakan waktu senyaman mungkin buat kita atau kalau di awal bisa gunakan waktu kurang lebih 10 sampai 15 menit , Salam sukses

      Hapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh penulis.

    BalasHapus
  3. pngin blajar mdtasi,,,
    klo buat pmula gmn?

    BalasHapus
    Balasan
    1. mas needa belajar meditasi itu baik untuk ketenagan, cara temudah fokus pada keluar masuknya nafas hanyafokus pada nafas kurang lebih 10 sampai 15 menit insya Allah anda akan merasakan ketenangan , selamat mencoba semoga bermanfaat

      Hapus

kami tunggu komentar sobat setia